Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Batu Kabaena

Batu Kabaena


Batu Permata Kanaena
Batu Permata Kabaena
Batu permata asal Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, menjadi topic pembicaraan di kalangan pencinta batu mulia, terkhusus pencinta batu di Sultra, sebab dianggap antik dan unik sehingga nampak indah saat digunakan.

Batu kabaena sebenarnya dari dulu sudah tersebar luas, akan tetapi karena dalu kurangnya peminat batu di masyarakat yang menyebapkan batu kabaena kurang di kenal oleh pencinta batu permata, 

Batu asal kabaena tidak kalah bagus dan uniknya dari batu di daerah lain. Batu Kabaena memilik keunikan warnai, warna yang ditampilkan beraneka rupa dan bisa menimbulkan kesan berganti-ganti warna. 

Keunikan lain yang di miliki batu asal Kabaena itu memiliki unsur hidup sehingga dapat menggerakkan tampilan pada telepon genggam layar sentuh. Tidak semua jenis batu dapat digunakan untuk hal semacam itu.

Batu asal Kabaena itu hanya bisa di dapatkan di  Desa Pongkalaero dan Batuawu, Kecamatan Kabaena Selatan. Untuk mendapatkan batu tersebut tidak mudah, memerlukan penggalian yang dalam dengan jalur tracking yang cukup sulit.
  
Batu Permata Kabaena
Batu Permata Kabaena



2 komentar: